Pertemuan Pengimbasan Hasil Kapitel untuk Universitas Santo Borromeus oleh Sr. Yustina Wiwiek Iswanti, CB dan Sr. Ika Tukan CB

Padalarang, 15 Maret 2024 - Pada tanggal 15 Maret 2024, di kampus Universitas Santo Borromeus (USTB) dilaksanakan pertemuan antara Provinsial CB (Kongregasi Suster Suster Cinta Kasih Carolus Borromeus) dengan pengurus Yayasan Pendidikan Kesehatan Borromeus (YPKB), pimpinan dan seluruh  pejabat struktural USTB. Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi Tema Kapitel 2023 “Dipanggil untuk menjadi Air Hidup dalam Perjalanan Sinodal” dari Kongregasi CB untuk karya  pelayanan di USTB. 

Pertemuan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB dan dibuka dengan doa oleh Sr. Irenea CB.  Dalam sambutannya, Prof. Ir. Wimpy Santosa,  Ph.D., IPU selaku Ketua YPKB  menyampaikan apresiasi yang sedalamnya kepada Provinsial CB yang melaksanakan sosialisasi tentang  identitas CB.  Sosialisasi kepada seluruh pejabat struktural USTB ini diharapkan akan menghasilkan pemahaman yang selaras dengan Kongregasi CB dalam menjalankan  program kerja di kemudian hari. 

Sr Yustiana CB, selaku provinsial menyampaikan tema Kapitel pada Tahun 2023. Dalam kesempatan yang sama, Sr Yustiana CB juga menyampaikan, saat melihat proses selama 6 tahun ke belakang, penyelenggaraan Ilahi telah mengurus beberapa karya pelayanan terbuka di berbagai tempat. 

Selanjutnya, Sr Ika CB  menyampaikan mengenai pengimbasan Kapitel untuk mitra kerasulan. Tujuan pengimbasan Kapitel CB ini adalah agar dapat berjalan bersama mitra kerasulan untuk  mewujudkan Kapitel 2023 dalam semangat sinodal.  

Beberapa keputusan Kapitel mengenai karya kerasulan untuk USTB  antara lain membangun karakter tenaga kesehatan/generasi muda berbasis I CARE, meningkatkan beasiswa, meningkatkan pengabdian masyarakat, meningkatkan pelayanan persaudaraan lintas batas, meningkatkan kualitas pembelajaran dalam berbagai mata kuliah gerontik, meningkatkan nilai bagi orang muda di asrama, mengoptimalkan pemanfaatan digital/teknologi informasi  dalam proses pembelajaran berbasis nilai bela rasa demi martabat manusia, dan melakukan kolaborasi bersama dalam pengembangan karya. 

Kegiatan diakhiri  dengan ucapan terimakasih dari Kongregasi CB atas upaya yang sudah dilakukan oleh YPKB selama ini. Harapan Kongregasi CB agar USTB terus  mencari terobosan terobosan baru dalam mengembangkan karya sesuai konteks zaman dan I-CARE.

 

(YM)